Sumur Kering, Santri Kesulitan Air untuk Berwudhu

Program Sedekah air bersih untuk Ponpes El-Hikam Dusun Empol

Sumur Kering, Santri Kesulitan Untuk Mencari Air Untuk Berwudhu, Bangunkan Sumur Bor Untuk Santri pecinta Al-Qur’an.

Para santri sudah kesulitan untuk mendapatkan air untuk berwudhu, karena sumur satu satunya telah kering, tidak ada tempat untuk mereka berwudhu.

Musim kering melanda di berbagai daerah di indonesia tidak terkecuali di wilayah Nusa Tenggara Barat. Khususnya di wilayah lombok, banyak daerah yang sudah mengalami kekeringan, juga banyak lembaga dan yayasan penghafal Qur’an merasakan dampak kesulitan air akibat kekeringan ini.

Yayasan Al-Hikam ila Darussalam Dusun Empol, Desa Cendi Manik, kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat-NTB saat ini mengelola TPQ El HIKAM,Tahfidz Al-quran,PAUD dan Majlis Ta’lim.

Sekotong adalah daerah yang dikenal dengan daerah yang kering, Saat ini kondisi sumur galian yang selama ini digunakan sudah mengalami kekeringan dan tidak ada sumber air yang lain, para santri harus numpang wudhu di rumah-rumah warga yang itupun warga juga sangat terbatas airnya.


Saat ini jumlah santri yang ada di yayasan El-Hikam Ila Daarissalam berjumlah sekitar 200 santri yang belajar dan menghafalkan Al -Qur’an.

Ustad Sapri pengurus Yayasan El Hikam menuturkan kami sangat ingin melihat para santri kami tidak lagi susah dan kemana mana mencari air untuk berwudhu.

Sumur bor disini akan sangat membantu para santri dalam melaksanakan kegiatan belajar mereka apabila ada sumur bor.

Harapan kami semoga ada sumur bor dari para donatur yang baik untuk santri santri kami.”

Rp
Select Payment Method
Personal Info

Donation Total: Rp100,000